Kamis, 23 Mei 2013

Saat Christopher Columbus Berseragam Barcelona

Kamis, 23/05/2013 16:08 WIB
Marca
Barcelona - Monumen Christopher Columbus yang terletak di kota Barcelona tiba-tiba terlihat memakai jersey Barcelona. Pemberian jersey pada patung setinggi 7,2 meter itu ternyata jadi bentuk promosi kostum baru The Catalans.

Monumen Christopher Columbus, penjelajah kenamaan asal Spanyol yang disebut jadi penemu Benua Amerika, berdiri menjulang dengan ketinggian total mencapai 60 meter. Patung tersebut terletak di wilayah La Rambla, di pusat Kota Barcelona.

Pada Rabu (22/5/2013) kemarin, patung tersebut tiba-tiba terlihat memakai kaus. Coraknya pun dikenali oleh seluruh warga Barcelona karena warna merah dan biru tersebut adalah jersey kebesaran Blaugrana.

Pemberian kaus Barcelona pada patung Columbus tersebut ternyata adalah bagian dari promosi yang dilakukan Nike, yang baru saja merilis kostum terbaru Barcelona untuk musim 2013/2014.

Nike disebutkan harus membayar 94.000 juta euro (sekitar Rp1,1 miliar) untuk bisa memakaikan Columbus jersey tersebut. Demikian diberitakan Marca.

Meski bertujuan promosi, disebutkan kalau tidak semua warga Barcelona setuju dengan aksi tersebut. Protes paling keras muncul dari para pendukung Espanyol, klub yang juga bermarkas di Barcelona. Apalagi akhir pekan ini akan tersaji Derby Katalan, yang akan digelar di Estadi Cornella-El Prat.

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar